Tuesday, May 7, 2013

SEHARI DI INDONESIA


Di bumiku aku berpijak
Negeri dengan panji Merah dan Putih
Sang dwi warna aku menyebutnya
Mengangkasa di alam raya Indonesia

Saat pagi datang…
Aku terbangun oleh hangat surya
Sebuah senyum tengah menyapa waktu itu
Kubasahi wajah dengan embun sisa malam lalu
Hingga jelas terasa olehku mimpi-mimpi tentang suka bukanlah maya
namun begitu nyata dan ada. Disini!

Terik siang tiba di pertengahan hari
Kusandarkan diri pada rindangnya daun pepohonan hijau
Alun merdu siul burung pipit beriring sepoi semilir angin dengan kesejukan
Pandang kubuang lepas,
Sebentuk cinta kutemui dalam berarak awan putih
Putih…begitu dia menyebutnya

Sepertinya hari belum berhenti
Pergantian kali ini membawaku pada butiran-butiran pasir di pantai
Riak sepanjang bibir pantai merendam sampai mata kaki
Camar bertebangan
Nyiur melambai
Hingga di batas petang dari arah barat surya terbenam setengah bentuk
Lalu hilang…

Malam yang tak seperti siang bercahaya
Kadang dingin juga memelukku erat
Kutemui gemintang terang dan bulan berbinar
Temani tidurku

Satu hari terlewati
Aku disini…di bumiku aku berpijak
Pagi siang dan malam adalah bentuknya
Tempat keindahan sempurna dalam penciptaan
Indonesia,
Melintang khatulistiwa beribu sumber kehidupan melimpah
Sebuah alasan tuk berkata cinta padamu negeriku
Tiada lain pembanding

2121040110

No comments:

Post a Comment